3 Kekurangan Rumah Minimalis yang Wajib Anda Ketahui

iklan 336x280 atas
336x280 tengah
300x600

Rumah minimalis memang menjadi incaran banyak orang. Jadi, bukan suatu hal yang mengherankan jika saat ini ada banyak sekali rumah yang memiliki desain minimalis mungil namun tetap terlihat bagus dan nyaman untuk ditinggali.

Rumah minimalis juga memiliki banyak tipe namun dengan inti konsep yang sederhana namun terlihat modern. Selain konsepnya yang juga menarik, rumah minimalis juga tidak membutuhkan luas tanah yang besar. Hal ini sangat cocok untuk mereka yang tinggal diperkotaan mengingat semakin hari semakin sedikit lahan kosong yang dapat kita temukan di daerah perkotaan.

Untuk rumah minimalis yang mengusung konsep sederhana, Anda hanya membutuhkan luas tanah yang sedikit untuk membuat hunian yang nyaman. Nah bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah minimalis, sebelum membangun atau memutuskan untuk membeli rumah minimalis, anda juga harus tahu beberapa kekurangan yang dimiliki rumah dengan desain yang minimalis.

3 Kekurangan Rumah Minimalis Yang Wajib Anda Ketahui

Hanya Dapat Digunakan Untuk Keluarga Kecil

Kelemahan atau kekurangan utama rumah dengan konsep minimalis ini adalah hanya bisa digunakan untuk keluarga kecil saja. Mengingat rumah dengan konsep minimalis ini luasnya yang tak seberapa jadi tidak bisa digunakan untuk banyak orang. Dan rumah dengan model minimalis ini hanya cocok untuk keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu dan satu atau dua anak saja.

Pada umumnya, Rumah dengan konsep minimalis memiliki luas lahan yang tidak terlalu besar, sehingga anda tidak bisa membuat banyak kamar. Oleh karena itu jumlah anggota keluarga tentu saja akan mempengaruhi jumlah kama yang dibutuhkan. Karena rumah sederhana dengan konsep minimalis ini hanya bisa dibuat beberapa kamar saja. Alhasil, bagi Anda yang memiliki keluarga banyak, maka kami sarankan untuk membangun rumah dengan konsep minimalis, terlebih di lahan yang sempit.

Nampak Sempit Jika Tidak Bisa Mengaturnya Dengan Baik

Kekurangan lain dari rumah dengan model atau konsep minimalis adalah jika anda tidak mampu dalam menata dan mengatur ruangan, maka akan terlihat sempit dan berantakan. Karena itu, rumah model minimalis ini membutuhkan pengaturan dan penataan yang baik.

jadi tidak cocok bagi anda yang kurang bisa mengatur atau menata ruangan karena hal ini rumah minimalis yangseharusnya sederhana dan terlihat elegan menjadi rumah yang terkesan kaku, sempit dan membosankan. Jadi, jika anda bukan orang yang suka mengatur dan menata ruangan sebaiknya jangan memilih rumah dengan konsep minimalis.

Tidak Bisa Menggunakan Banyak Furniture

Lagi lagi dengan alasan ukuran rumah yang tidak terlalu besar, sehingga akan sulit jika anda menggunakan banyak furnitur didalam ruangan. Karena konsep minimalis ini merupakan suatu konsep rumah yang mengedepankan kesederhanaan jadi anda tidak bisa memberikan furnitur yang besar dan rumit. Karena itu juga hanya akan mempersempit ruangan anda saja. Jadi sebelum anda memutuskan untuk menggunakan konsep rumah minimalis anda harus tau dahulu selera atau yang menjadi keinginan anda.

336x280

Posting Komentar

0 Komentar